Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dasar Hukum Asn

Dasar hukum asn

Dasar hukum asn

Ketentuan lebih lanjut mengenai kewajiban pegawai ASN diatur dalam Peraturan Pemerintah, yakni PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Ketentuan terbaru tersebut berlaku sejak tanggal 31 Agustus 2021.

Apa pengertian ASN Menurut UU No 5 Tahun 2014?

Dalam Undang-Undang ini yang dimaksud dengan: 1. Aparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

Kode etik ASN apa saja?

Setiap ASN di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dalam melaksanakan tugas dan perilaku sehari-hari dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melaksanakan kode etik yang meliputi: a. etika dalam bernegara; b. etika dalam berorganisasi; c. etika bermasyarakat; d. etika terhadap diri sendiri; dan e. etika sesama ASN.

UU Aparatur Sipil Negara dibuat dan ditetapkan pada masa pemerintahan siapa?

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (15/1) lalu telah menandatangani Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) yang telah disetujui oleh Rapat Paripurna DPR-RI pada 19 Desember 2013 lalu menjadi Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Apa beda nya ASN dan PNS?

Dengan kata lain pengertian ASN merujuk pada profesi yang terdiri atas dua status kepegawaian yang berbeda, yakni PNS dan PPPK. Jadi, setiap PNS sudah pasti adalah ASN, sedangkan ASN belum tentu PNS, karena bisa saja ia adalah seorang PPPK.

Siapa saja yang disebut pegawai ASN dalam UU No 5 Tahun 2014?

Aparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

3 dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Dimanakah diatur tentang PNS dan PPPK?

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. “Ketentuan lebih lanjut mengenak hak PNS, hak PPPK, dan kewajiban Pegawai ASN diatur dengan Peraturan Pemerintah,” bunyi Pasal 24 UU. No. 5/2014 ini.

Apa peran dan fungsi ASN?

Kedudukan dan peranan dari ASN dalam setiap organisasi pemerintah sangatlah menentukan, sebab ASN merupakan tulang punggung pemerintahan dalam melakukan pembangunan nasional. Sebagai abdi negara serta abdi masyarakat yang harus mengabdi kepada tugasnya dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Manajemen ASN meliputi apa saja?

Manajemen PNS merupakan keseluruhan upaya pemerintah dalam meningkatkan efisiensi, efektifitas, derajat profesioanalisme, penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewajiban kepegawaian yang meliputi perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi, pengajian, kesejahteraan, dan pemberhentian PNS.

Kode Etik PNS pasal berapa?

Kode etik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (1) tidak boleh bertentangan dengan kode etik sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah ini. Pegawai Negeri Sipil yang melakukan pelanggaran Kode Etik dikenakan sanksi moral.

Bagaimana jika ASN melanggar kode etik?

(1) ASN yang melakukan pelanggaran terhadap Kode Etik dijatuhi sanksi moral berupa : a. permohonan maaf secara lisan; b. permohonan maaf secara tertulis; c. pernyataan penyesalan. (2) Sanksi moral sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan keputusan pejabat yang berwenang.

Apa yang dimaksud dengan smart ASN?

Dalam upaya membentuk Birokrasi berkelas Dunia tersebut, diharapkan setiap pegawai dapat memiliki profil sebagai Smart ASN, yang terdiri dari nasionalisme, integritas, wawasan global, hospitality, networking, penguasaan teknologi informasi, bahasa asing dan entrepreneurship.

Siapakah pejabat yang berwenang memberhentikan PNS?

Sesuai dengan Pasal 25 Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999, pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dilakukan oleh Presiden. Untuk kelancaran pelaksanaan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil, Presiden

Apa bedanya ASN dan PPPK?

PNS: WNI yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai pegawai ASN secara tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menduduki jabatan pemerintahan. PPPK: WNI yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Apakah ASN dan PPPK sama?

PNS merupakan ASN dengan hubungan kerja tetap, sedangkan PPPK merupakan pekerja kontrak atau bekerja dalam jangka waktu tertentu.

Apakah p3k sama dengan ASN?

PPPK adalah ASN Menurut UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. Jadi, PPPK termasuk bagian dari ASN.

ASN di bawah kementerian apa?

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Beranda.

Hak dan kewajiban PNS terdapat dalam undang undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 pasal berapa?

"Ketentuan lebih lanjut mengenak hak PNS, hak PPPK, dan kewajiban Pegawai ASN diatur dengan Peraturan Pemerintah," bunyi Pasal 24 UU. No. 5/2014 ini.

Apa saja kedudukan ASN?

Merujuk pada Pasal 12 UU Nomor 5 Tahun 2014, pegawai ASN (PNS dan PPPK) berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik

Apa kedudukan ASN?

Mengenai kedudukan pegawai negeri sipil diatur dalam Pasal 3 yang tertulis : (1) Pegawai Negeri berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil, dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan.

11 Dasar hukum asn Images

Hukum tajwid exercise for tahun 5  Workbook School subjects Teachers

Hukum tajwid exercise for tahun 5 Workbook School subjects Teachers

Adab dan hukum di sosmed  Pengingat diri Motivasi Resolusi gambar

Adab dan hukum di sosmed Pengingat diri Motivasi Resolusi gambar

Radamuhucom  Sebelumnya kemenkeu Sri Mulyani mencopot Rafael Alun

Radamuhucom Sebelumnya kemenkeu Sri Mulyani mencopot Rafael Alun

Timbangan Pengadilan Dan Palu Hakim Pengadilan Hukum Timbangan PNG

Timbangan Pengadilan Dan Palu Hakim Pengadilan Hukum Timbangan PNG

33 Soal Fisika Kelas 8 Hukum Pascal  Hukum pascal Fisika Hukum

33 Soal Fisika Kelas 8 Hukum Pascal Hukum pascal Fisika Hukum

Baju Seragam Pramuka

Baju Seragam Pramuka

Hukum Nun Sakinah Atau Tanwin  Tahun 3 Worksheet

Hukum Nun Sakinah Atau Tanwin Tahun 3 Worksheet

Pin on Siraaj

Pin on Siraaj

Contoh Desain ID Card Gratis Untuk Referensi Bagi Instansi Pemerintahan

Contoh Desain ID Card Gratis Untuk Referensi Bagi Instansi Pemerintahan

Pin di bts fanart

Pin di bts fanart

Post a Comment for "Dasar Hukum Asn"